-->
Iklan

Alasan Utama Blog Walking bagi Para Blogger

Posted by Riyanto Style on 04 July 2017

Alasan Utama Blog Walking bagi Para Blogger

Melihat kebiasaan blog walking memang menjadi trending topik para blogger sejak dulu kala. Ya memang begitulah kenyataannya. So, gak usah merasa tabu dengan hal itu.

Berikut ini mungkin beberapa alasan kenapa banyak blogger melakukan blog walking alias berkomentar ke blog orang lain, boleh sepakat atau juga boleh tidak:
  1. Ingin menaikkan trafik blog
  2. Ingin memperoleh teman diskusi sesama blogger
  3. Ingin mempromosikan artikel atau produk yang dimiliki
  4. Ingin terkenal lewat dunia maya khususnya dunia blogger
Dari keempat tujuan blog walking yang saya tulisakan di atas, kemungkinan besar tertuju pada point pertama. Dengan tercapainya trafik blog yang baik, bisa dipastikan point kedua sampai keempat akan tercapai jua. Namun ada satu pertanyaan, apakah dengan blog walking trafik blog kita bisa meningkat?

Perlu sobat ketahui. Dalam masa perkembangan cara kerja seacrh engine , misalkan saja Google, pasti dalam kemajuannya akan terjadi beberapa peningkatan fokus dalam melakukan peringkat terhadap sebuah blog atau website.

Untuk beberapa tahun kemarin, sudah bisa dipastikan blog walking akan memberikan dampak yang baik bagi sebuah situs untuk meningkatkan valuew terhadap sebuah blog. Dengan demikian, salah satu cara meningkatkan trafik blog paling mudah adalah dengan melakukan blog walking.

Namun demikian, akan timbul pertanyaan lagi, untuk saat ini gimana mas? Apakah blog walking masih mempunyai pengaruh terhadap perkembangan trafik sebuah blog?

Pada kenyatannya, sistem sederhana menaikkan trafik dari aktifitas blog walking adalah adanya imbal balik dengan keberadaan internal link yang terinclude secara otomatis dari blog yang kita target. Istilah tersebut lebih dikenal sebagai backlink. Dengan keberadaan backlink tersebut, blog kita akan mendapatkan penilaian tambahan dari sang mesin pencari. Dampaknya, peringkat situs kita akan naik.

Untuk memperjelas semua anggapan baklink masih berpengaruh atau tidak, silakan baca benarkah Google tidak membutuhkan trafik dalam memeringkat sebuah situs?

Previous
« Prev Post

Related Posts

Tuesday, July 04, 2017

1 comments:

Asalamualaikum Wr.Wb
Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.