-->
Iklan

Algoritma Fred, Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

Posted by Riyanto Style on 24 August 2017


Riyanto Style - Google update algoritma terbaru 2017. Google beberapa waktu yang lalu update sistim algoritma terbaru yang bernama Algoritma fred. Jika Anda pernah merasa Aneh terhadap peringkat keyword website Anda yang tiba-tiba turun drastis dan menyebabkan visitor web yang bersumber dari hasil SEO juga menurun,maka mungkin website Anda sedang terkena dampak algoritma fred dari Google.  Google meluncurkan algoritma baru yang dinamakan algoritma fred sejak bulan maret 2017. Algoritma Fred adalah suatu sistem algoritma yang dirancang oleh google untuk mengkombinasikan dengan algoritma google pendahulunya.
Pada umumnya, banyak website yang tumbang/turun peringkat secara drastis karena algoritma ini, hal ini dikarenakan pengaruh algoritma fred yang sangat besar dalam hasil SEO. Apasaja sih yang kira-kira menjadi highlight pada algoritma google kali ini? Sebagai salah satu mesin pencari terbesar di dunia saat ini, mungkin Google ingin memuaskan penggunanya bagi setiap hasil pencarian yang relevan dan sesuai dengan yang diharapkan oleh pengguna mesin pencari.
Pada algoritma google kali ini, sepertinya Google ingin melakukan pengaruh besar pada relevansi website dari backlink. Algoritma ini sangat memperhatikan kualitas backlink setiap website. Setiap backlink internal maupun backlink eksternal website saat ini berpengaruh besar terhadap peringkat keyword suatu web di search engine.

Internal backlink  dan external link web untuk sekarang ini google mulai merambah pada penyempurnaan kualitas link tersebut. Dalam algoritma ini sistim kerjanya jika Anda memberikan internal link yang tidak relefan dengan isi artikel yang sedang Anda baca,maka kemungkinan besar peringkat halaman yang Anda baca tersebut akan kurang bagus posisinya di search engine karena berisi internal link yang tidak terkait dengan isi artikel.
Selama ini sistim internal link  dalam website cukup mempengaruhi peringkat suatu halaman website,namun jika internal link yang dibuat asal-asalan apalagi bagi Anda yang saat ini masih menggunakan sistim pembuatan internal link menggunakan “auto link”,maka saran saya sistim itu dihentikan saja karena kebanyakan internal linknya tidak relevan.
Algoritma fred adalah algoritma terbaru 2017 yang juga memperhatikan kualitas dari external link yang ada di website Anda. Contoh jika Anda sedang membuat artikel terkait algortima google fred, maka external link yang Anda berikan juga mesti masih terkait gogole freed, seperti artikel dari web ini https://linchpinseo.com/how-to-recover-from-google-fred-update/. Itu adalah salah satu contoh dalam teknik memberikan external link yang disarankan google. Jadi external link itu memang masih terkait artikel yang sedang dibaca pengunjung web Anda.
Nah dengan sistim algoritma terbaru ini, jika Anda merasa sudah terkena dampak algoritma fred, mulai sekarang perbaiki sistim backlink Anda. Perhatikan internal link dan external link yang ada di web Anda.
Jika Anda punya pendapat lain tentang algoritma google ini, silahkan bagikan pendapatnya di form komentar web ini.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Thursday, August 24, 2017

Asalamualaikum Wr.Wb
Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.