-->
Iklan

Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Posted by Riyanto Style on 24 August 2017

Pengertian Footprint SEO kali ini akan saya bagikan buat para sobat untuk menambah pengetahuan seputar SEO. Apa Itu Footprint? Footprint SEO adalah jejak yang dimiliki oleh suatu script atau platform tertentu, tiap script memiliki sebuah kode khusus yang spesifik dan tidak dimiliki oleh script atau platform lainnya. Pada intinya Footprint adalah jejak yang bisa diambil dari platform situs.

Contoh pemasangan footprint adalah misalnya Jika anda berkunjung ke situs wordpress.org, saya yakin anda pernah melihat teks “Powered by wordpress”, tulisan seperti itu adalah salah satu jejak yang dimiliki oleh situs wordpress.

Contoh lain, anda juga pasti pernah melakukan komentar ke blog-blog, dan biasanya ada teks seperti “poskan komentar”, “leave a comment”, “post a comment”, dan lain sebagainya. Dan itu biasanya ciri-ciri yang dimiliki setiap blog yang menyediakan kotak komentar. Nah, itu juga merupakan salah satu contoh dari footprint.

Contoh lain lagi, anda pernah berkunjung ke situs saya? kalau pernah, lihat di bagian pojok kanan bawah, dibagian link credit, saya beri tulisan Powered by blogger, itu juga termasuk footprint saya untuk situs saya ini. Cara penggunaan footprint itu banyak, bisa anda kreasikan sendiri sesuai keinginan Anda dalam memberikan footprint untuk situs Anda.

Footprint ini bisa anda gunakan untuk mencari blog sesuai footprint yang anda masukkan tadi, contohnya jika anda ingin mencari situs yang di host di blogger atau yang memakai platform blogger, anda bisa masukkan “Powered by blogger“.

Kegunaan footprint untuk seo antara lain adalah bisa membantu mencari backlink yang satu tema dengan Anda.Mendapatkan backlink yang dari situs yang satu tema cukup penting untuk mendongkrak posisi web di serach engine.

Nah sampai disini dulu artikel saya tentang footprint. Pada artikel selanjutnya insyaAllah akan saya lanjutkan tentang Cara Mencari Backlink dengan Footprint menggunakan situs yang menyediakan tool untuk Mencari Backlink dengan Footprint.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Thursday, August 24, 2017

5 comments

Terimakasih gan udah bagi infonya,jadi nambah ilmu tentang ngeblog.

terimakasih gan, saya jadi tau kegunaannya

Matur nuwun pak de. Sangat memabntu saya ini..

This comment has been removed by the author.

Asalamualaikum Wr.Wb
Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.